Tips memilih hosting yang tepat dan terbaik

Memilih sebuah hosting yang tepat dan terbaik untuk website yang akan kita publikasikan merupakan hal yang tidak mudah. Anda akan menemukan beragam penyedia jasa hosting dengan tawaran yang berbeda-beda.

Untuk itulah kami akan memberikan beberapa tips yang dapat anda gunakan dalam memilih perusahaan hosting yang terbaik dan tepat untuk website yang akan dipublikasikan.

- Pertama kali yang perlu anda perhatikan adalah mengenai respon komunikasi yang tepat dari pihak hosting apakah melalui YM, E-Mail, Telepon ataupun sarana komunikasi lainnya. Dengan begitu anda akan sangat mudah dalam mengatasi beragam masalah yang terjadi pada kedepannya.

- Tentukan jumlah kapsitas disk (tempat penyimpanan data) dan Bandwith (lalu lintas bulanan pengunjung) yang disesuaikan dengan rencana anda semula. Untuk tahap awal anda dapat menggunakan minimum 30% lebih besar dari sumberdaya yang diperlukan.

- Melakukan PING ke domain penyedia hosting perlu anda lakukan. Hal ini sangat berguna dalam memeriksa waktu respon yang diberikan. Jika hasilnya kurang dari 300ms anda dapat mencari server hosting lainnya.

- Selalu mencari apakah perangkat lunak, kontrol panel dan sistem operasi selalu diperbaharui secara berkala. Untuk mengetahui hal ini anda dapat melakukan konsultasi dengan penyedia hosting.

- Periksalah apakah penyedia hosting tersebut sudah cukup handal dan baik dalam pelayanannya. Dimana anda dapat mencari informasi melalui teman-teman, forum dan media lainnya. Selain itu pemilihan hosting yang telah mempunyai sertifikat adalah lebih baik karena sudah berbadan hukum.

- Harga murah tidak menjamin hosting tersebut baik dalam bekerja. Carilah harga rata-rata untuk hosting yang akan anda gunakan. 


0 komentar :

 

Petak Wacana Copyright © 2013 -- Template created by Petak Wacana -- Powered by Blogger